HARGA & SPESIFIKASI SAMSUNG GALAXY J4 CORE BERBASIS ANDROID OREO

Harga Samsung Galaxy J4 Core & Spesifikasi Samsung Galaxy J4 Core banyak dicari karena memiliki spesifikasi menarik. Ponsel yang satu ini merupakan android go kedua setelah Samsung galaxy J2 core. Membawa sejumlah peningkatan dari segi ukuran layar dengan kapasitas baterai dan ruang penyimpanan. Walaupun sama – sama menggunakan platform android Go namun galaxy J4 ini lebih unggul dari pada Samsung galaxy J2. Di samping itu ponsel cerdas buatan pabrik asal korea selatan ini juga telah dikabarkan akan membandrol harga yang cukup terjangkau. Dan bahkan siap menjadi perangkat pemula yang cukup sangat menjanjikan.

Sehingga tidak mengherankan jika para pengguna di segmen pemula mulai melirik Samsung galaxy J4 Core ini.  Di sisi lain, Samsung galaxy J4 core ini berada di segmen entry level.  Yang membuat Galaxy core 4 ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya beberapa keunggulan pada ponsel ini mampu  membuatnya memiliki berbagai macam kelebihan yang memang tidak bisa dianggap remeh. Jika anda lihat dari struktur desainnya saja, Samsung galaxy J4 core ini sudah nampak begitu ramping dengan layar visual yang lebar. Menawarkan layar seluas 6 inci HD+ sehingga anda bisa lebih leluasa dalam melihat.  Tak hanya di situ saja, Samsung galaxy J4 core ini sudah pasti memiliki kinerja yang cukup baik.

Harga Samsung Galaxy J4 Core Dan Spesifikasinya

Performa handal terkait chipset Snapdragon 425 Quad core dengan sokongan android Oreo 8.1 edisi Android Go. Membuat Samsung galaxy J4 core ini cukup bisa diandalkan. Diagonal layar galaxy J4 core adalah 6 inci dengan memiliki resolusi yang cukup unik 1.480 X 720. Sedangkan untuk pendahulunya Samsung galaxy J2 core sendiri belum mengusung layar 5 inci dengan resolusi 960 X 540. Teknologi ponsel pintar galaxy core J4 ini memang dibekali baterai dengan kapasitas 3.300 mAh sehingga kapasitas jauh lebih besar dari pendahulunya. Karena memang Samsung galaxy J2 core dulu masih menggunakan kapasitas baterai 2.600 mAh. Dari segi hardware, smartphone pintar yang satu ini ditenagai oleh CPU quad core 1,4 Ghz.

Sedangkan untuk konfigurasi memori, Galaxy J4 core ini memiliki kapasitas RAM 1GB dan memori internal 16GB. Sehingga dapat dibilang dua kali besar dari pendahulunya yang hanya 8GB. Selain itu juga terdapat slot microSD yang mendukung hingga kapasitas 256 GB. Pada sector kamera, Samsung galaxy J4 core ini dilengkapi dengan kamera tunggal di belakang yang beresolusi 8 MP dengan bukaan f/2.2. Untuk kamera depan tersedia 5MP dengan bukaan lensa yang sama.  Beberapa model fotografi juga disertakan pada Samsung galaxy J4 core ini. Sebut saja seperti model panorama, mode pro, timelapse dan AR emoji.

Sedangkan untuk konektivitas, galaxy J4 core telah disokong sebuah colokan microUSB serta bluetooh 4.2,2.4 Ghz wifi, 4G dan FM radio. Untuk Samsung galaxy J4 ini mengusung warna biru, warna tembaga atau beige dan hitam. Jika anda melihat dari segi tampilan pada Samsung galaxy J4 core ini memang terlihat bahwa ponsel ini dirancang sangat sederhana. Namun salah satu yang cukup menarik ukuran dimensi yang dimiliki cukup ideal yakni 161.4 X 76.9 X 7.9 mm. Sehingga tidak heran jika dalam segi konsep desain, smartphone yang satu ini tampak begitu lebih slim/ramping. Bak flagship menengah dengan dibekali visualisasi yang tak kalah canggih. Untuk anda yang ingin tahu lebih detail terkait Harga Samsung Galaxy J4 Core & Spesifikasi Samsung Galaxy J4 Core berikut beberapa ulasannya;

Harga Samsung Galaxy J4 Core & Spesifikasi Samsung Galaxy J4 Core

Teknologi                            : GSM / HSPA / LTE

Gprs                                      : Iya

Edge                                      : Iya

Jaringan 2G                         : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2

Jaringan 3G                         : HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100

Jaringan 4G                         : LTE

Kecepatan                          : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps

Tanggal Rilis                        : November 2018

Dimensi                                : 161.4 X 76.9 X 7.9 Mm (6.35 X 3.03 X 0.31 Inci)

Berat                                     : 177 G (6.24 Oz)

Bahan                                   :               –

SIM                                        : Dual SIM (Nano-SIM, Dual Stand-By)

Tipe                                       : Layar Sentuh Kapasitif LCD IPS, 16 Juta Warna

Lebar                                     : 6,0 Inci, 91,4 Cm2 (73,6% Rasio Layar Dan Bodi)

Resolusi Layar                    : 720 X 1480 Piksel, Rasio 18,5:9 (274 Kepadatan Ppi)

Sentuhan                            : Iya

Pelindung                            : –

Sistem  Operasi                 : Android 8.1 Oreo (Edisi Go)

Chipset                                 : Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 (28 Nm)

CPU                                       : Quad-Core 1.4 GHz Cortex-A53

GPU                                       : Adreno 308

Kartu Memory                  : MicroSD, Hingga 512 GB

Memory Internal              : 16 GB

RAM                                      : 1 GB

Kamera Depan                  : 5 MP, F/2.2

Kamera Belakang             : 8 MP, F/2.2, AF

Video                                    : [email protected] (Kamera Belakang)

Fitur                                       : LED Flash (Kamera Depan) & LED Flash, Panorama, HDR (Kamera Belakang)

Tipe                                       : Getaran, MP3, Nada Dering WAV

Loudspeaker                      : Iya

Jenis Jack                             : 3.5 Mm Jack

WLAN                                   : Wi-Fi 802.11 B/G/N, Wi-Fi Direct, Hotspot

Bluetooth                            : 4.2, A2DP, LE

GPS                                        : Iya, Dengan A-GPS, GLONASS, BDS

Radio                                     : Stereo FM Radio, Rekaman

Tipe Usb                              : MicroUSB 2.0, USB On-The-Go

NFC                                        : –

Sensor                                  : Akselerometer, Jarak, Kompas

Jenis Pesan                         : SMS (Tampilan Ulir), MMS, Email, Push Email, IM

Peramban                           : HTML5

Fitur Lainya                         : – ANT+

: – Pemain MP4 / H.264

: – MP3 / WAV / EAAC + / FLAC Player

: – Editor Foto / Video

: – Penampil Dokumen

Tipe Baterai                        : Baterai Li-Ion 3300 MAh Yang Tidak Dapat Dilepas

Siaga                                      :               –

Aktif                                      :               –

Pilihan Warna                    : Blue (Biru), Black (Hitam) Dan Copper

Harga Baru Samsung Galaxy J4 Core : Rp. 2.500.000.00

 

Tiga Keunggulan Samsung Galaxy J4 Core Dibandingkan Samsung Galaxy J2 Core

  1. Media penyimpanan dua kali lebih besar

Jika kita lihat secara seksama Samsung galaxy J2 core ini hanya memiliki media penyimpanan internal 8GB, sedangkan saat Galaxy J4 core ini memiliki kapasitas dua kali lebih besar yaitu 16GB. Dua smartphone ini juga menawarkan slot kartu micro SD untuk menambah kapasitas penyimpanannya. Jika Samsung Galaxy J2 Core mendukung micro SD dengan kapasitas maksimum 256 GB, J4 Core mendukung hingga 512 GB. Dari segi spesifikasi, dua smartphone Android Go ini memiliki banyak kemiripan. Meskipun memakai chipset dari produsen yang berbeda, dua ponsel ini diotaki prosesor quad-core dengan kecepatan 1,4 GHz. Sementara itu, kapasitas RAM-nya juga sama, yaitu hanya 1 GB. Sehingga dengan kapasitas dua kali lebih besar ini memungkinkan anda mengunduh banyak aplikasi.

 

  1. Layar Yang jauh lebih luas

Di segi ukuran dan resolusi layar, J2 Core kalah dari saudaranya. Smartphone ini mengusung layar berukuran lebih kecil, yaitu 5 inci. Resolusinya pun lebih rendah di 540 x 960 piksel, yang menghasilkan kerapatan 220 piksel. Samsung Galaxy J4 Core dan J2 Core sama-sama dibekali panel LCD. Namun, J4 Core didesain dengan bentang layar 6 inci dan mampu menghasilkan gambar dengan resolusi HD 1480 x 720 piksel dan kerapatan 274 piksel per inci (ppi). Rasio aspeknya pun lebih tinggi, yaitu 18,5:9, membuat tampilannya lebih kekinian.

 

  1. Menyajikan daya baterai lebih besar

Galaxy J2 Core mengusung catu daya dengan kapasitas hanya 2.600 mAh. Dengan prosesor yang relatif irit serta sistem operasi dan aplikasi-aplikasi Google versi Go yang tergolong ringan, smartphone ini tetap bisa menyala selama sehari penuh. Galaxy J4 Core memiliki dimensi bodi yang lebih besar pula. Alhasil, Samsung bisa menjejali baterai dengan ukuran yang lebih besar pula ke dalam bodi smartphone ini. Lebih tepatnya, pemasok daya smartphone ini memiliki kapasitas 3.300 mAh.

 

Nah, semoga dengan adanya referensi ini dapat menambah pengetahuan anda. Terkait informasi mengenai Harga Samsung Galaxy J4 Core & Spesifikasi Samsung Galaxy J4 Core serta keunggulan dari Galaxy J4 dibandingkan pendahulunya. Untuk anda yang ingin mendapatkan informasi lebih terkait dunia smartphone jangan lupa terus menerus mengunjungi situs androidseal.com. Situs kami menyajikan informasi hp ter update dan terlengkap. Selamat membaca!

Add Comment